Senin, 15 Maret 2010

FL - AUTOTUNE ( TUTORIAL )

Dulu pas pertama kali dengerin saykoji,suaranya kan aneh tuh ngeliuk liuk kaya robot gitu. nah gua sebagai fl mania *read : fruity loop mania. pengen tau banget how to make that robotic sound. Well, gua googling dulu apaan itu autotune dan bagaimana cara untuk bisa mendapatkanya.

Disini gua akan bikin sedikit tuorial dan keterangan bagaimana bikin autotune menggunakan antares auto tune 4.

Steps :



Disini lo setting output nya,pake asio4all




Masuk ke mixer,di channel 1 IN nya lo pasang "misal gua pake realtek", disini gua pake mixer masukin line in buat record vokal via FL studio,yah pokoknya lo ikutin aja deh sesuai gambar



Disini lo pilih VST autotune antares,disini gua pake yang 4.gimana ngedapetinya ??.lo bisa beli di www.antarestech.com , ehm...tapi kalo kita cerdik bisa cari kok yang gratisan :p



Nah nah, ini dia nih yang namanya antares autotune. setingnya : knob Return nya lo bikin maksimal ( 0 ), knob tracking lo seting ke 73,knob rate,variation,onset delay dan onset rate nya lo kosongin ( diputer ke kiri mentok ),pitch,amplitude ama formant lo maksimalin ( puter mentok ke kanan ), input type : soprano voice, untuk key ama scale tergantung lo seting sendiri sesuai dengan chord lagu lo.naaaah test deh pake mic lo,trus lo nyanyi.di jamin gak pales !!!, kecuali kalo setingnya salah -_____-



Kalo mau ngrekam, tinggal di klik bagian recordnya terus play


Happy Recording and Have a nice day :D

untuk sample lagu gua yang udah jadi : AMBIL DONG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar